Jumat, 28 Desember 2018

5 Makanan Enak di Bandung, Dari Kaki Lima hingga Resto Bintang Lima


5 Makanan Enak di Bandung, Dari Kaki Lima hingga Resto Bintang Lima




Bandung adalah kotanya makanan enak. Sebagai kota kuliner, Anda tak akan kesulitan mencari makanan enak di Bandung. Di setiap sudut jalan dan sepanjang hari. Mulai dari pagi hari hingga ke pagi lagi, petualangan kuliner Anda akan terpenuhi dengan mudah.

Kota Bandung memang tetap menjadi tujuan wisata kuliner yang tak pernah membuat bosan. Meskipun musim hujan, Bandung tetap asyik untuk dijadikan tempat berakhir pekan sambil menyantap makanan enak, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Banyak kuliner di Bandung yang enak dan hits dengan berbagai macam jenis dan cara penyajian. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/12/2018), makanan enak di Bandung yang wajib kamu cicipi saat berkunjung di Bumi Siliwangi tersebut.



Makanan khas Bandung yang tak boleh dilewatkan



1. Batagor Hanjuang


Makanan enak di Bandung yang paling terkenal adalah batagor. Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.


2. Cuanki Serayu


Cuanki merupakan makanan enak di Bandung sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.


3. Seblak Oces



Selain batagor, cuanki, atau cilok, makanan enak di Bandung yang khas lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung dengan pilihan topping.



4. Kuliner khas Pasundan di Kampung Daun Bandung



Ingin menyantap makanan enak di Bandung dalam satu lokasi? Kamu bisa berkunjung ke Kampung Daun. Tempat ini nggak cuma menyajikan makanan enak khas Pasundan, Jawa Barat saja. Tapi kamu juga bisa menikmati Soto Betawi, Soto Kudus hingga Nasi Liwet Solo. Untuk minumannya pun beragam dari bandrek atau wedang ronde yang menghangatkan badan hingga es cendol atau es cincau. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung.



5. Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati


Mi yamin merupakan salah satu makanan enak di Bandung. Kamu bisa menyantap makanan enak tersebut di Rumah Makan Linggarjati. Rumah makan khusus menyediakan aneka jenis mi ini terkenal karena menu yamin yang melegenda. Bahkan tempat ini disebut sebagai sesepuhnya mi yamin bakso di Kota Bandung. Berdiri sejak 1950, rumah makan ini berada di Jalan Balong Gede No 1.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...