Selasa, 25 Desember 2018

Jatuh Cinta pada Kuliner Padang, Tenty Kamal Nikmati Rendang Istimewa



Jatuh Cinta pada Kuliner Padang, Tenty Kamal Nikmati Rendang Istimewa



Tenty Kamal  jatuh cinta pada bumi Minangkabau. Sejak menginjakkan kaki di Padang, Sumatera Barat, Tenty Kamal mencicipi aneka kuliner khas urang awak

Beberapa waktu lalu Tenty Kamal memang menggelar mini showcase di Teebox Cafe, Padang. Pelantun tembang "Tak Setia" ini membawakan 6 lagu, satu di antaranya duet dengan penyanyi muda Azmi, di perayaan ulang tahun ke-9 kafe itu.

"Aku senang karena diundang manggung di sini. Makanannya juga enak-enak," ujar Tenty Kamal



Soal wisata kuliner, Tenty Kamal dan rombongan, termasuk Azmi dan DJ Chelsea Kezo memang dimanjakan oleh Hengky, pemilik kafe tersebut. Om Hengky, demikian pengusaha Padang ini biasa disapa mengajak para artis pengisi acara, termasuk Tenty Kamal menikmati makanan khas di Padang.



Masak Rendang


Salah satu yang membuat Tenty Kamal berkesan adalah mencicipi rendang di RM Rajo Rajo. Rendang Raja Raja ini dihidangkan bersama potongan singkong goreng yang kecil-kecil dan kuah yang hitam kering.

"Rendangnya khas banget ya. Hitam dan bumbunya mantap," kata Tenty di sela-sela menikmati hidangan khas Minangkabau yang menjadi makanan terlezat nomor 1 di dunia itu.

Sayang Tenty tak sempat menyaksikan pemilik resto memasak rendang dengan kayu bakar. Karena rumah makan ini memang meletakkan dapur di halaman depan resto. Para pengunjung biasanya dipersilahkan ikut mengaduk rendang di dalam kuali dan tungku besar.

"Udah kesiangan kali ya," kata Tenty. Untuk memasak 25 kilogram daging rendang dalam satu kuali dibutuhkan 8 jam. Pemilik resto bisa memasak 50 kilogram dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...