Selasa, 22 Januari 2019

Chief Coffee: Santai Sore Ditemani Nasi Ayam Sambal Matah dan Kaya Toast

Chief Coffee: Santai Sore Ditemani Nasi Ayam Sambal Matah dan Kaya Toast



Jakarta - Coffee shop di Kemang ini tawarkan suasana cozy. Pilihan menunya juga enak seperti es latte, nasi ayam sambal matah, hingga roti panggang selai kaya.

Melintas di kawasan Kemang, kami tertarik menyambangi Chief Coffee yang berlokasi di seberang restoran Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace. Dari luar, bangunan coffee shop ini terlihat menyatu dengan barbershop yang ada di lantai atasnya.


Chief Coffee yang juga punya cabang di Ciragil, Senopati ini menghadirkan suasana cozy dari interior plus pencahayaannya. Didominasi warna abu-abu, hitam, dan cokelat, coffee shop juga menampilkan berbagai lukisan artistik.

Salah satu yang paling menarik perhatian dan Instagramable adalah tulisan di dinding coffee shop. Terdapat quote "A Negative Mind Will Never Give You A Positive Life" dengan siluet besi bergambar wanita memegang cangkir kopi.


Chief Coffee ternyata tidak hanya tawarkan kopi dan cemilan saja, ada juga berbagai hidangan utama menggugah selera. Ayam sambal matah, mie goreng kampung, hingga London-style fish and chips.

Ayam Sambal Matah (Rp 40.000) disajikan bersama nasi putih hangat dan dua lembar kerupuk udang. Ayamnya berupa potongan fillet yang ditumis bersama sambal matah. Terlihat potongan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan irisan daun jeruk diantaranya.

Paduan beragam rempah ini hadirkan aroma harum menggugah selera. Makin memuaskan karena tekstur fillet ayamnya empuk dan tidak kering. Paling enak disuap bersama bawang merah dan cabe rawit yang pedasnya tak terlalu kuat.


Hanya saja kami merasa minyak pada sambal matah sedikit kebanyakan. Kalaulah dikurangi, pasti sajian ini lebih nikmat.
Dari deretan menu camilan, ada Crispy Mushroom (Rp 35.000) yang kami pesan berdasarkan rekomendasi teman. Nampak potongan jamur kancing dibaluri tepung panir lalu digoreng garing hingga kuning keemasan. Pelengkapnya cocolan mayonnaise gurih creamy.

Wah, benar saja! Disajikan hangat-hangat, jamur goreng ini begitu nikmat. Tekstur jamurnya renyah di luar namun juicy di bagian dalam. Rasa earthy khas jamur pun tak terlalu tercecap kuat sehingga cocok dengan selera kami. Menghabiskan potongan demi potongan jamur kancing jadi tak terasa.


Ingin yang manis-manis, kami pesan Kaya Toast (Rp 25.000). Dua tangkup roti panggang lembut mengapit selai kaya. Di atasnya ditaburi sedikit gula halus dan disirami saus cokelat.

Setelah jamur, kami harus akui jatuh cinta dengan roti panggang ini. Meski dipanggang, rotinya tetap lembut dan tidak kering. Disempurnakan dengan manis lembutya selai kaya yang dioleskan dalam jumlah pas.


Menikmati Kaya Toast paling pas dengan Latte on the Block (Rp 40.000). Es latte gaya Jepang ini menghadirkan espresso dalam bentuk es batu dan susu putih segar di botol kaca terpisah.

Untuk menikmatinya pengunjung perlu menuangkan susu segar ke dalam gelas berisi es batu espresso. Saat kami mampir, Chief Coffee menggunakan blend Buttercup yang diracik dari kopi Parahyangan Jawa, Bali, dan Dampit.


Tercecap rasa pahit cukup kuat pada espresso ini dengan asam yang samar. Bagi penggemar kopi tulen sepertinya akan menyukai espresso di sini. Rasa pahit ini kemudian diperhalus dengan gurh creamy-nya susu segar. Slurpp!

Kalau sore ini mau makan berat atau sekadar santai menyelesaikan pekerjaan, Chief Coffee patut disambangi. Deretan makanannya enak, suasananya nyaman, dengan fasilitas stop kontak serta Wi-Fi yang kencang. Mampir yuk!

Chief Coffee
Jl. Kemang Raya No. 27D, Kemang
Telepon: 021 21889061 ext:622

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...