Minggu, 20 Januari 2019

Cicip Jengkol Balado hingga Ayam Bumbu Saksang di 5 Resto Artis Ini

Cicip Jengkol Balado hingga Ayam Bumbu Saksang di 5 Resto Artis Ini



Jakarta - Bukan kafe kekinian, 5 artis ini justru buka restoran yang menyajikan ragam hidangan tradisional. Ada warteg kekinian hingga lapo halal. 

Sajian tradisional memang selalu menggugah selera. Rasanya yang lezat dan beragam paling cocok dimakan dengan nasi putih hangat. Akhir pekan ini, kalau ingin makan makanan tradisional, bisa mampir ke 5 restoran milik artis berikut.

1. Ayam Jerit


Titi Kamal sudah lama menggeluti bisnis kuliner dengan membuka restoran Ayam Jerit. Ayam Jerit bahkan sudah punya banyak cabang. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan beragam sajian tradional bercitarasa pedas. Terutama sajian berbahan dasar ayam.

Pilihannya ada ayam kampung original, ayam kampung super pedas, ayam kampung super pedas pete, ayam negeri original, ayam negeri super pedas pete hingga cumi cabe ijo. Saat ini, Ayam Jerit juga menyediakan nasi timbel hingga nasi liwet.

Ayam Jerit
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34
Lantai 1
Jakarta Pusat

2. Nona Judes


Prilly Latuconsina juga coba geluti bisnis kuliner dengan membuka Nona Judes. Sama seperti Ayam Jerit milik Titi Kamal, Nona Judes punya sambal yang pedes ngengat.

Menunya berupa ayam goreng, nasi bakar, nila goreng, gurame bakar, sop gurame hingga cah kangkung hingga tumis bunga pepaya. Gorengan seperti tempe mendoan hingga tahu goreng jadi menu pelengkap.

Nona Judes
Jl. Aipda KS Tubun Raya No. 81A 
Slipi, Jakarta 
Telp: 021 22123529

Nona Judes Mini 
Jl Otista Raya No 70/19A
Telp: 021 819 2057/0857 7592 3232

3. Bonga Bonga


Foto: Instagram bongabongalapo
Ini dia lapo 'modern' milik Chicco Jericho. Berbeda dengan lapo pada umumnya, Bonga Bonga hanya sajikan sajian khas Batak halal. Interior ruang santapnya juga tampil modern dengan setuhan etnik.

Sebenarnya Chicco bekerjasama dengan Rio Dewanto dan sutradara Anggia Kharisma untuk membuka Bonga Bonga. Menu andalan resto ini antara lain Ayam Bumbu Saksang, Ikan Arsik, Bebek Gulai Andaliman hingga Daun Singkong Tumbuk.

Bonga Bonga
Jl. Cipete Raya No. 26
Jakarta Selatan

4. Bakoel Ussy


Foto: Instagram bakoelussy
Selain Lurik Coffee & Kitchen, Ussy Sulistiawaty juga punya bisnis 'warteg kekinian' bernama Bakoel Ussy. Kabarnya lewat Bakoel Ussy, istri Andhika Pratama itu menghadirkan makanan rumahan racikan dirinya.

Menu yang ditawarkan antara lain, Daging Kecombrang, Empal Gepuk, Jengkol Balado, Cumi Lombok Ijo, Paru Bacem, Gabus Pete Jelolotan, hingga aneka nasi. Mulai dari nasi putih, liwet, hingga nasi oncom.

Bakoel Ussy
JL. Dewi Sartika Np. 192
Cawang, Jakarta Timur

5. Dapoer Bang Jali


Foto: Instagram dapoerbangjali
Dari namanya, pasti banyak yang sudah tahu siapa pemilik restoran ini. Ya, restoran yang terletak di Depok ini milik komedian, Deny 'Cagur'. 

Aneka hidangan tradisional bisa didapat di sini. Mulai dari kentang mustofa teri, udang balado, jengkol balado, kikil cabe ijo hingga cambal ayam jali jali serta sambal cumi Bang Denny.

Dapoer Bang Jali
Jl. Margonda Raya No. 455
Beji, Depok
Telp:0812 10200025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...