Jumat, 18 Januari 2019

Seafood 212 Wiro Sableng : Mantapnya Baronang Bakar di Warung Favorit Keluarga Jokowi


Seafood 212 Wiro Sableng : Mantapnya Baronang Bakar di Warung Favorit Keluarga Jokowi


Sajian seafood enak di warung 212 Wiro Sableng sukses bikin keluarga Jokowi ketagihan. Seperti apa enaknya aneka masakan di tempat makan ini?

Berlokasi di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, warung tenda seafood 212 Wiro Sableng sudah berganti menjadi restoran besar di ruko 3 lantai. Meskipun lokasinya berubah namun sajiannya tetaplah enak dan juara.

Merasa penasaran, detikFood langsung datang ke warung ini untuk merasakan langsung sajian seafoodnya. Seafood 212 Wiro Sableng ini sekarang lebih pas disebut restoran karena menempati bangunan yang luas.


Area makannya ada di lantai 1 dan 2, sedangkan lantai 3 hanya digunakan sebagai mushola dan tempat tinggal karyawan. Tempat makan ini setidaknya bisa menampung hingga 200 orang. 

Kedatangan kami disambut oleh kepulan asap yang membawa aroma sedap hasil bakaran seafood. Aroma ini terang saja langsung mengundang selera makan.

Kami memesan beberapa menu andalan di warung seafood ini seperti Ikan Baronang Bakar, Udang Saos Padang, Cumi Goreng Tepung dan Cah Kangkung.


Tanpa menunggu waktu lama, seporsi Ikan Baronang (Rp 136 ribu) langsung datang ke meja kami dalam kondisi hangat. Ikan disajikan dengan pelengkap sambal kecap dan irisan jeruk limo. 

Ikan seberat 8 ons ini dibakar dengan baik, tidak ada bagian yang gosong, semua permukaan warna kuning kecoklatan. Tak sabar, kami pun langsung saja menjajal daging ikan sesaat setelah memberi percikan air jeruk limo.

Hmm, daging ikan yang dibelah dua ini bertekstur kenyal lembut dan padat. Rasanya juga manis dan sama sekali tidak tercium aroma amis. Bumbu yang diolesi pada permukaan ikan menghadirkan sensasi manis gurih namun tak berlebihan.

Ikan makin enak disantap dengan cocolan sambal kecap. Jangan lupa dimakan dengan nasi, makin mantap!


Menu selanjutnya yang juga kami pesan adalah Udang Saos Padang (Rp 70 ribu). Udang yang digunakan pada menu ini punya ukuran sedang. 

Dimasak bersama saus padang dengan pelengkap bawang bombay serta irisan paaprika hijau. Aroma pedas saus padang berpadu dengan aroma gurih khas udang membuat sajian ini sukses menggoda selera.

Ternyata tak hanya aromanya saja yang mantap tapi juga rasanya. Rasa pedas gurih menjadi kombinasi dominan pada sajian ini. Udangnya juga berdaging tebal dan kenyal. 

Menu cumi di sini kabarnya juga tak kalah juara, kami memesan Cumi Goreng Tepung (Rp 57 ribu). Sepiring cumi segar yang dibelah bentuk cincin kemudian dibalut tepung pun tersaji hangat usai digoreng deep frying.


Kriuk! Tekstur renyah lapisan tepung langsung terasa di mulut saat menyantapnya, kemudian dilanjut tekstur kenyal daging cumi. Enak, daging cumi juga sama sekali tidak amis.

Apalagi cumi dimasak dengan tingkat kematangan yang pas sehingga tak membuat dagingnya alot dan keras. 

Oiya, warung seafood ini juga menyediakan sambal terasi yang bisa jadi cocolan. Cumi ini salah satu menu yang cocok disantap bersama cocolan sambalnya.

Sebagai pelengkap, jangan lupa juga pesan Cah Kangkung (Rp 22 ribu). Kangkung dimasak tak terlalu matang sehingga masih ada tekstur segar krenyes ketika disantap. Warna kangkung juga masih hijau segar dan menarik.


Semua seafood terasa segar, enak dan berbumbu, terang saja tempat ini jadi salah satu seafood favorit keluarga Jokowi. Kaesang dan Kahiyang bahkan pernah beberapa kali terlihat menyambangi warung ini. 

Dari pegawai yang kami temui, ia mengatakan kalau semua seafood berasal dari Indonesia dan dipasok segar setiap hari dari pelelangan ikan di Muara Angke, Jakarta Utara. Inilah yang membuat seafood terjamin kesegarannya. 

Selain menu yang kami cicip, warung ini juga menawarkan menu lainnya seperti kepiting lada hitam, kerang bambu, udang saus tiram hingga tim kerapu. Warung ini selalu ramai pembeli saat jam makan siang dan makan malam jadi pastikan datang lebih awal.

Seafood 212 Wiro Sableng 
Jl. Boulevard Raya Blok QH 3 No 2-3
Kelapa Gading, Jakarta Utara 
Telepon (021) 45846930

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...