Selasa, 12 Februari 2019

Nasi Bakar Jantung Pisang, Kuliner Khas Vegan di Jakarta Selatan

Nasi Bakar Jantung Pisang, Kuliner Khas Vegan di Jakarta Selatan


Jakarta - Nasi bakar yang satu ini beda dengan yang lainnya. Dibungkus daun pisang, isi kuliner ini bukan tuna atau ikan lainnya. Tapi jantung pisang. Disajikan sederhana, dengan hiasan cabai dan tercium aroma wangi bunga kecombrang. Di pinggiran nasi bakarnya ada tempe krispi dan irisan ketimun.

Nasih Bakar Jantung pisang ini salah satu menu baru yang disajikan RBoJ, cafe dan restoran yang tadinya hanya menyajikan produk unggulannya Special Blend Concentrate yang memiliki nuansa rasa buah, serta Toraja Blend yang menawarkan rasa kopi lebih kuar dan cenderung pahit.

Kini tak hanya minuman dan camilan, beberapa hidangan utama pun mulai ditawarkan di restoran yang berlokasi di kawasan Buncit, Jakarta Selatan ini.

Sejak awal buka yaitu pada 14 Desember 2018, konsep resto ini adalah vegetarian. Tak heran jika menu baru ini pun bernuansa vegetarian.
Meski menunya didominasi dari tumbuhan, menurut Direktur Operasional RBoJ Cafe Sevtriyana, hidangan yang disajikan nyaman dinikmati para pelanggannya. "Nasi Bakar Jantung pisang, misalnya itu salah satu best seller kami, disajikan dengan kombinasi bumbu, sehingga enak dinikmati," katanya di Jakarta Selasa, 12 Februari 2019.
Bagi vegan, yang tidak mengkonsumsi produk hewani seperti susu, hidangan yang disajikan pun akan tetap enak, meski tanpa produk hewani tersebut. Ini karena menurut Sevtriyana, salah bahan susunya diganti dengan kacang yang rasanya tak kalah nikmat. "Demikian juga nasi goreng RBoJ yang biasanya pakai telur ceplok, maka telurnya diganti dengan bakwan sayuran," katanya menerangkan.

Ada juga Nasi Bali yang bisa disajikan dengan dua pilihan. Untuk vegetarian ada telur baladonya, sementara untuk vegan ada sate lilit dari jamur dan tahu. "Rasanya sama dengan sate lilit yang biasa dimakan," katanya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...