Senin, 25 Februari 2019

Krenyes Gurih Singkong hingga Talas Goreng yang Bikin Nagih

Krenyes Gurih Singkong hingga Talas Goreng yang Bikin Nagih



Jakarta - Rasa gurih renyah dan bunyi kriuk aneka umbian yang digoreng selalu bikin nagih. Meski sudah lama dikonsumsi umbi-umbian goreng juga alami modifikasi.

Umbi-umbian lokal asli Indonesia sangat beragam. Ada singkong, ubi jalar kuning, ubi jalar ungu, talas, gembili hingga kentang. Dahulu umbi-umbian ini dikukus dan dinikmati sebagai pengganti nasi. Kemudian mulai diolah jadi gorengan dengan paduan tepung dan aneka rasa sebagai camilan.



Seperti keripik singkong, keripik talas, keripik ubi hingga beragam olahan lainnya. Ada singkong mekar, singkong yang dikukus dan diberi bumbu kemudian digorneg kering.

Selain dibuat keripik ubi jalar kini diolah sebagai bola ubi kopong. Dibuat dengan cara menghaluskan ubi kukus dan dicampur dengan tambahan tepung terigu serta gula halus.

Bola-bola ubi kopong ini juga dibuat dengan gaya kekinian. Beberapa ada yang diberi taburan gula halus hingga bubuk matcha. 



Umbi-umbian juga bisa diolah menjadi camilan enak lainnya. Sebut saja donat kentang, donat dengan paduan kentang halus. Kentang goreng bukan hanya french fries tetapi dalam bentuk adonan yang dibentuk panjang 25 cm. Kentang ini disjaikan dengan aneka pelengkap.

Bagaimana aneka umbi-umbian ini kini dikonsumsi sebagai camilan kekinian. Kami akan membahas segala macam tentang sajian umbi goreng. Bukan hanya yang lokal seperti singkong goreng akan tetapi juga kentang goreng kekinian yang digemari kaum millenial.

Kalau mau membuatnya sendiri ada resep-resep dan trik jitu bikin gorengan umbi yang renyah enak. Tetapi kalau mau pesan online atau datang ke gerai, kami akan berikan rekomendasinya. Pantau terus ulasan detikFood ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...