Jumat, 22 Februari 2019

Kwe Tiaw Sapi Arang Ahim : Mulur Renyah Kwe Tiau Sapi Dimasak Pakai Api Arang


Kwe Tiaw Sapi Arang Ahim : Mulur Renyah Kwe Tiau Sapi Dimasak Pakai Api Arang




Jakarta - Bukan hanya Medan, Pontianak juga punya kwetiau sapi enak. Di rumah makan ini kwe tiau dimasak di atas api arang sehingga renyah enak teksturnya. 

Kwe tiaw sapi merupakan jajanan malam di kota Pontianak yang populer. Selain Apolo yang legendaris, juga ada banyak penjual kwe tiau sapi di kawasan pusat kota Pontianak. Salah satunya Kwe Tiaw Sapi Arang Ahim yang berlokadi di Jl. HOS Cokroaminoto, seberang Hotel Central. 

Rumah makan ini menempati ruko kecil di sudut, ruangan bagian dalam disi 5 buah meja. Sementara di bagian depan dan sisinya dipakai sebagai 'open kitchen' untuk meracik dan memasak kwe tiaw. Aroma wangi telur dan bawang terendus gurih mengelus hidung. Disela-sela bunyi wajan besi yang diketuk-ketuk keras, koki memasak kwe tiaw. 



Menunya semuanya berbahan kwe tiaw. Kwe tiaw goreng, kwe tiaw kuah, sop, dan kwe tiaw yam. Satu-satunya menu tanpa kwe tiaw, adalah nasi goreng. Irisan tipis daging sapi disusun dalam wadah plastik, bersama deretan jeroan sapi rebus seperti babat, paru, kikil, babat dan bakso sapi. Tentu saja kami tak melewatkan Kwe Tiaw goreng yang jadi andalan rumah makan ini. 

Meski tak terlalu ramai saat kami datang, kami harus menunggu sekitar 15 menit hingga seporsi kwe tiau goreng disajikan di hadapan kami. Ditaruh di atas piring melamin oranye yang dialasi daun patat atau daun simpur. Agak sulit mendapati kwe tiaw yang disajikan dengan daun simpur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...