Jumat, 22 Februari 2019

Bakso Sukowati: Lezatnya Bakso Asli Sragen Langganan SBY dan Keluarga


Bakso Sukowati: Lezatnya Bakso Asli Sragen Langganan SBY dan Keluarga



Jakarta - Mampir ke wilayah Cikeas ada kedai bakso legendaris. Bakso Sukowati terkenal sebagai bakso yang disukai oleh SBY dan keluarga sejak dulu.

Berjualan sejak tahun 1994, Bakso Sukowati mulai terkenal setelah menjadi langganan dari keluarga mantan Presiden SBY. Bahkan SBY sudah berlangganan bakso asal Sragen ini jauh sebelum beliau menjabat menjadi presiden.

Hingga saat ini Bakso Sukowati selalu ramai dengan pengunjung. Bermodalkan gerobak panjang yang besar, ribuan mangkok bakso ludes terjual setiap harinya. Ruang makan dan parkirannya juga luas, sehingga memudahkan orang untuk makan di kedai bakso ini.



Kaldu sapinya bening, tidak terlalu berlemak, sehingga tidak meninggalkan kerak minyak di mulut. Ringan tetapi gurih kaldunya cukup kuat dan tidak terlalu asin. Di sini disediakan tambahan garam di setiap meja, untuk menyesuaikan selera.

Sementara untuk rasa baksonya, meski bakso polos tapi rasa daging sapi terasa begitu kuat dengan campuran jejak rasa bawang putih dan lada di setiap gigitan, tidak kalah dengan bakso urat atau bakso isi lainnya. Sensasi sedap gurih dari setiap butir bakso, semakin enak saat dipadukan dengan mie kuning kenyal, dan taburan bawang goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...