Jumat, 22 Februari 2019

Bakso Ikan Telor Asin Ahan: Telor Asin dan Sayuran Dibalut Adonan Ikan Segar


Bakso Ikan Telor Asin Ahan: Telor Asin dan Sayuran Dibalut Adonan Ikan Segar



Pontianak - Penggemar telor asin dan bakso ikan bakal ketagihan kalau mencicipi bakso di sini. Adonan daging ikannya kenyal gurih dengan kaldu bening segar! Sluurp!

Selain bakso daging gepeng Pontianak dikenal juga dengan bakso ikan yang segar. Ini karena hasil ikan segar yang berlimpah. Dibuat adonan dengan sedikit bahkan tanpa campuran tepung kanji kemudian dibentuk bola-bola dan direbus. Warnanya putih susu, empuk gurih, enak dikunyah tanpa tambahan apapun. 

Tetapi jika Anda berkunjung ke warung Bakso Ikan Telor Asin Ahan, ada banyak varian bakso ikan juga bakso cumi. Ada yang dipadu dengan pare, brokoli, jagung muda, cabe hijau besar dan diisi kuning telor asin. 



Semua bakso ikan ditaruh dalam wadah-wadah dan disusun dalam lemari kaca. Anda tinggal memilih jenis bakso yang disukai. Penjual akan mencelup dan menyiram dengan kaldu panas. Dilengkapi daun selada dan taburan bawang putih goreng cincang.

Sambil menunggu bakso ikan diracik, bisa ngemil otak-otak yang dijual hangat di salah satu sudut kios. Berbungkus daun kelapa otak-otak ikannya berwarna merah oranye dengan aroma gurih ikan dan cabai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...