Minggu, 10 Februari 2019

Mau Cicip Mie Bakso Janda? Cukup Bayar Rp 10 Ribu Saja

Mau Cicip Mie Bakso Janda? Cukup Bayar Rp 10 Ribu Saja



Aceh Utara - Berkunjung ke Aceh, tidak melulu harus mencicipi Mie Aceh Topping Kepiting atau Sate Matang. Kali ini, ada yang lagi populer di Aceh Utara, Mie Bakso Janda.

Kuliner dengan nama unik ini sedang menjadi primadona bagi masyarakat. Jika ingin mencicipinya, bisa langsung ke warungnya yang terletak di Desa Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Warungnya persis berada di pinggir Jalan Medan- Banda Aceh.



Mie bakso Janda ini ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya. Selain rasa mie dna baksonya enak, nama 'janda' itu pun menarik perhatian. Nama itu membawa warung milik Ibu Idarwati ini kian melejit dan warungnya tak pernah sepi pelanggan. 

Saat detikfood mengunjungi warung tersebut, tampak pembeli ramai memadati waring. Deretan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terparkir rapi di pinggir jalan nasional itu. Pembeli ada yang menikmati langsung di tempat, ada pula memesan untuk dibungkus.



"Nama janda ini terinspirasi sewaktu saya kuliah dulu. Banyak teman-teman saya waktu itu memanggil saya Kak Janda. Nah, pas saya buka warung bakso langsung saya beri nama Mie Bakso Janda Cirasa. Kata Cirasa artinya coba rasa," kata Idarwati kepada detikcom, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengaku warung mieso nya itu sudah ada sejak 14 tahun lalu pasca bencana tsunami melanda Aceh. Namun, warung miliknya populer semenjak lima tahun terakhir.

"Sudah ada sejak 14 tahun lalu. Namun, mulai populer lima tahun terakhir. Untuk makanannya sih tetap seperti mie bakso umumnya. Cuma, tempat kita rasa kuahnya berbeda. Serta banyak tetelannya," setbut Idarwati.



Selain itu, Idarwati menyebutkan di warung tempatnya itu murah meriah. Satu porsi mie bakso lengkap hanya dibanderol Rp 10 ribu. Aneka minuman pun ada untuk disajikan kepada pelanggan.

"Murah meriah. Hanya dengan Rp 10 ribu sudah dapat satu porsi miesonya. Dan Alhamdulillah, setiap harinya warung saya bisa menghabiskan 35 kg mie kuning dan 30 potong ayam," tambah Idarwati.



Sementara salah seorang pengunjung, Taufik mengaku puas dengan citarasa mie bakso tersebut. Rasa kuahnya sangat gurih sehingga siapapun yang mencobanya ketagihan.

"Awalnya saya penasaran dengan namanya itu ada Janda. Saya mencoba dan mantap rasanya. Sudah namanya unik, rasanya pun menggairahkan," sebut Taufik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...