Sabtu, 09 Februari 2019

Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!

Doyan Cumi? Yuk, Bikin 5 Olahan Cumi Gurih Enak Ini!



Jakarta - Teksturnya yang kenyal membuat cumi banyak disukai orang, apalagi seafood ini juga enak dan mudah dibuat. Aneka masakan cumi cocok dijadikan lauk makan nasi.

Mumpung sedang libur, yuk bikin aneka olahan cumi yang enak. Mulai cumi goreng tepung hingga cumi cabai serpih yang pedas gurih. 


1. Cumi Goreng Tepung 

Untuk membuat hidangan ini dibutuhkan cumi segar berukuran besar. Sebelum dimasak, bersihkan dulu cumi dan pisahkan dari kepala serta kulitnya. 

Potong cumi melintang menjadi bentuk cincin lalu balur dengan tepung dan goreng hingga renyah. Cumi goreng tepung ini paling enak dimakan bersama cocolan saus sambal dan mayonaise. Cek resep lengkapnya di sini.


2. Cumi Bumbu Kecombrang

Kalau suka olahan cumi dengan aroma dan rasa kuat, coba buat cumi bumbu kecombrang. Menu ini punya aroma harum semerbak khas bunga kecombrang. 

Cumi bumbu kecombrang paling mantap dijadikan lauk makan siang dengan nasi putih hangat. Menu cumi spesial ini bisa dibuat dengan mengikuti resep berikut.


3. Oseng Cumi Asin Cabai Hijau

Bukan hanya cumi segar yang enak, cumi asin yang kering juga tak kalah mantap. Coba tumis cumi asin dengan irisan cabai hijau dan cabai rawit.

Paduan rasa asin gurih dan pedas seolah pecah bersamaan di mulut. Supaya makin komplit, lengkapi dengan petai dan kacang panjang. Yuk masak oseng cumi yang simpel dengan resep ini.


4. Hotplate Cumi Renyah 

Menu cumi yang satu ini tak hanya bisa dinikmati di restoran saja tapi juga bisa dibuat di rumah. Sensasi renyah cumi berpadu dengan saus yang wangi dan gurih. 

Sajian spesial ini pasti disukai semua anggota keluarga. Cek resepnya di sinidan jadikan menu ini santapan makan malam spesial.


5. Cumi Cabai Serpih 

Jangan sedih kalau tak punya cabai segar untuk mengolah cumi. Manfaatkan cabai serpih atau cabai bubuk kasar untuk membuat sajian mantaap. 

Tambahkan minyak cabai dan bubuk szechuan untuk rasa yang semakin nendang. Cumi cabai serpih yang simpel bisa dibuat dengan resep ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...