Rabu, 03 April 2019

Pagi-pagi Enaknya Sarapan Doclang Murah dan Mantap di Jembatan Merah

Pagi-pagi Enaknya Sarapan Doclang Murah dan Mantap di Jembatan Merah


Bogor - Doclang bisa jadi ide sarapan nikmat dan mengenyangkan di Bogor. Racikan ketupat, tahu, plus saus kacang ini selalu jadi favorit banyak orang. 

Ada banyak menu sarapan enak di Kota Hujan, tapi kalau mau yang khas Bogor wajib coba doclang. Nama sajian ini konon merupakan singkatan "Bumbu ledok nganggo kacang" yang berarti "Bumbu kental pakai kacang". 

Sesuai namanya, doclang alias kupat tahu Bogor ini memang menggunakan saus kacang sebagai bahan utama. Selintas tampilannya mirip ketoprak dengan pelengkap kerupuk yang gurih renyah. Untuk isiannya ada irisan ketupat, kentang goreng, tahu kuning goreng, dan telur. Seluruh bahan ini paling enak diaduk bersama dengan saus kacang yang lembut, gurih, dan agak manis.




Yang paling unik adalah ketupat doclang dibungkus daun patat. Bernama lain limpung, daun ini memberi efek harum pada ketupat. Daun patat memang banyak dipakai orang Bogor untuk membungkus daging dan sayur. 

Salah satu penjaja doclang terkenal ada di kawasan Jembatan Merah. Lokasinya ada di depan Toko Terang, bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor. 

Meski ada beberapa penjaja doclang, yang bisa dibilang paling populer adalah Doclang 405. Kedai doclang ini adalah milik Pak Haji Aos yang sudah berjualan sejak 2002 di Jembatan Merah. Doclang 405 buka 24 jam dengan beberapa kali pergantian shift.

Mampir ke sini, Pak Rahmat yang tengah meracik doclang mengatakan bisa menjual 200 porsi doclang setiap hari. Untuk sarapan, porsi doclang bisa dibilang pas karena tak terlalu sedikit maupun banyak. 

Selain enak, harga doclang juga murah yaitu Rp 12.000 untuk doclang plus telur dan Rp 10.000 untuk doclang saja. Mampir yuk!



Dapatkan Jersey Club Sepak Bola yang kita inginkan setiap minggunya tanpa di undi, klik Jersey Gratis dan dapatkan Jersey yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...