Senin, 08 April 2019

Se'ilera: Empuk dan Pedas, Se'i Sapi Khas Kupang dengan Paduan Sambal Lu'at

Se'ilera: Empuk dan Pedas, Se'i Sapi Khas Kupang dengan Paduan Sambal Lu'at


Jakarta - Kini se'i sapi alias daging sapi panggang khas Kupang semakin populer. Tak hanya di Bandung, Jakarta juga punya sajian se'i sapi enak.

Se'ilera menjadi salah satu tempat makan yang menjual se'i sapi enak. Berlokasi area Bintaro, rumah makan se'i ini punya beragam menu enak yang wajb Anda coba. Ada se'i ayam, se'i sapi dan se'i lidah. Sambalnya juga ada tiga macam, sambal matah, sambal ijo dan juga sambal lu'at.




Se'i merupakan daging asap khas Nusa Tenggara Timur. Daging sapi diiris tipis, kemudian dipanggang di atas api kayu bakar berjarak jauh sehingga daging dimatangkan dengan asap panas. Mirip dendeng tetapi tidak berbumbu atau mirip beef jerky.


Kalau mampir ke sini jangan sampai lewatkan Se'i Sapi dengan ukuran reguler (Rp 38.000). Daging sapi dengan lapisan lemak yang mirip dengan daging shabu-shabu ini memiliki tekstur juicy dan empuk. 

Aroma asap yang ringan makin enak berpadu dengan bumbu gurih. Paling pas dinikmati bersama dengan sambal lu'at yang pedas. Sambal luat memiliki warna oranye kemerahan. Aroma cabainya menyengat namun rasanya enak, tak terlalu menggigit.

Dibuat dari cabai rawit, terasi, jeruk nipis, bawang merah dan daun ketumbar. Sambal ini sangat cocok dipadu bersama dengan daging sapi asap dan nasi jeruk. Memberikan sensasi segar dan gurih, nasi yang pulen dengan irisan daun jeruk terasa sedap. Jangan lupa menyeruput kuah kaldu yang hangat saat menikmati se'i ini. Dijamin ketagihan!

Bagi Anda yang tak suka pedas, bisa langsung memesan Se'i Lidah berukuran reguler (Rp 42.000). Aroma jejak asap tidak terlalu dominan, potongan lidah diiris tipis dengan campuran sambal matah yang segar.





Semangkuk sup brenebon terdiri dari kacang merah, wortel dan potongan daging sapi. Kuah kaldunya gurih dengan paduan cengkeh dan kayu manis yang berempah. Enak juga dinikmati dengan nasi putih.

Setelah puas menikmati makanan, Anda bisa mencicip Mojito Kemangi (Rp 15.000). Daun kemangi yang dicampur dengan lemon dan soda rasanya unik dan enak. Ada juga Teh Sereh (Rp 10.000) yang punya rasa menyegarkan. Nah, kalau ingin mencicipi yang eksotik di akhir pekan, mampirlah ke sini!

Se'ilera
Jalan Kesehatan Raya No. 30
Bintaro, Jakarta Selatan
Telp: 081310476220





Dapatkan Jersey Club Sepak Bola yang kita inginkan setiap minggunya tanpa di undi, klik Jersey Gratis dan dapatkan Jersey yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...