Sabtu, 06 April 2019

Toge Goreng H. Gebro Legendaris yang Nyaris Tak Berubah Rasanya

Toge Goreng H. Gebro Legendaris yang Nyaris Tak Berubah Rasanya


Jakarta - Suka dengan toge goreng? Kalau ke Bogor jangan lupa mencicip hidangan tradisional yang satu ini. Sudah tiga generasi, rasanya nyaris tak berubah.

Toge goreng merupakan sajian tradisional asal Bogor, Jawa Barat. Melipir ke Pasar Anyar, di sini ada Toge Goreng H. Gebro. Lokasinya ada di Jalan Pengadilan, Depan Irian Motor.





Meski tak seramai dulu. Sehari Pak Dedi bisa menghabiskan tauge sebanyak 7 hingga 10 Kg. Masih diolah dengan cara tradisional, toge goreng yang dibawa pulang akan dibungkus dengan menggunakan daun patat yang mirip seperti daun kunyit.


"Sekarang agak susah nyarinya. Ini saja pesen ke langganan dan harganya lebih mahal dari pada bungkus nasi kertas," jelasnya.

Untuk bahan-bahan pembuatannya, taugenya berasal dari Bogor, mie kuning dari Bandung, oncom merah dari Bogor dan tauconya menggunakan tauco Medan.


Seporsi toge goreng dibandrol dengan harga Rp 15.000. Makin enak disantap hangat dengan es pala yang segar dan dingin enak.





Dapatkan Jersey Club Sepak Bola yang kita inginkan setiap minggunya tanpa di undi, klik Jersey Gratis dan dapatkan Jersey yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...