Jumat, 22 Februari 2019

Diracik Sejak Tahun 1942, Soto Padang H. St Mangkuto Tak Pernah Berubah Rasanya

Diracik Sejak Tahun 1942, Soto Padang H. St Mangkuto Tak Pernah Berubah Rasanya



Jakarta - Di wilayah Pasar Baru, ada restoran soto Padang paling laris dan legendaris di Jakarta. Resepnya pun tak pernah berubah sejak tahun 1942.

Bagi penggemar soto, sajian di restoran Soto Padang Legendaris H. St Mangkuto memang tidak pernah membuat bosan. Berawal dari usaha keluarga, kini racikan soto Padang H. St Mangkuto sudah mendunia. Mulai dari pejabat, menteri, presiden, hingga wisatawan asing semuanya suka makan di sini.




"Jadi dulu ini merupakan usaha keluarga di kota Padang, sejak tahun 1942 sebelum jaman kemerdekaan Indonesia. Alhamdulillah sampai sekarang kita tidak pernah putus, lalu di Jakarta kita mulai membuka restoran ini sejak tahun 1966. Sekarang sudah ada dua cabang, di Pasar Baru dan Kebayoran," tutur Ibu Nelly Mangkuto, anak kedua dari H. Mangkuto kepada detikFood (21/02).

Di sini menu sotonya hanya satu, yaitu soto Padang saja. "Sejak dulu menunya tidak pernah berubah, hanya satu saja yaitu soto Padang. Jadi kualitas bahan dan rasa selalu terjaga," tutur Ibu Nelly. Belakangan ada tambahan menu sate Padang karena tingginya permintaan.

Satu porsi soto Padang (Rp 38.000) disajikan dalam mangkuk porselin China mungil dan biasanya disantap dengan nasi putih hangat serta kerupuk merah khas Padang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...