Selasa, 19 Maret 2019

Sluurp! Gurihnya Soto Daging Legendaris yang Disajikan Dalam Piring

Sluurp! Gurihnya Soto Daging Legendaris yang Disajikan Dalam Piring



Salatiga - Kota mungil berhawa sejuk, Salatiga, punya ragam kuliner enak. Dari bakso, wedang ronde hingga soto daging yang legendaris. 

Salah satunya Soto Pak Bas yang lebih dikenal dengan nama Soto Piring Bioskop. Sejarah nama warung soto ini tak lepas dari keberadaan bekas gedung Bioskop Reksa Salatiga yang sempat populer di era 90 an. 

Karena ada persis di samping gedung bioskop oleh para pelanggan warung Soto Pak Bas dikenal dengan sebutan Warung Soto Piring Bioskop. 





Uniknya soto tak disajikan dalam mangkuk tetapi di piring atau deep plate. Hal ini sudah dilakukan sejak generasi pertama warung ini dibuka pada tahun 40 an. 

Jika soto daging biasanya daging sapi diiris tipis maka di warung soto ini daging sapi dipotong dadu. Ada 6 potong daging pada setiap porsinya. Meski demikian rasa daging tetap empuk dan enak. Daging dimasak lama dengan api kecil.

Soto Pak Bas ini juga bukan soto berkuah bening melainkan memakai kuah santan. Rasanya makin gurih, apalagi ada tambahan tauge dan bawang goreng yang renyah harum. 



Soto daging berkuah santan ini dihargai Rp 13.000 per mangkok. Sedangkan Sop Buntut Rp 45.000, Sambel Tumpang Rp 25.000 dan Rawon Daging Sapi Rp 13.000. Khusus untuk menu andalan yang dijual pada hari tertentu biasanya habis beberapa saat warung buka. Jangan datang pada siang hari jika ingin mencicipinya.

Sebagai lauk pendamping, tersedia empal daging sapi yang dijual Rp 35.000. Juga ada tempe goreng dan krupuk karak juga tersedia untuk meramaikan santapan soto daging.



Gabung Permainan Kartu online yang lagi nge trend sekarang ini dengan hadiah Jackpot jutaan maupun ratusan juta rupiah setiap hari nya : Poker Online Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor

Sluuurp! Akhir Pekan Paling Enak Santap 5 Bakso Hits di Bogor Jakarta - Bakso terbilang makanan yang cukup populer di Bogor. Beberapa k...